Pages

Cara daftar Pasang baru listrik online


          Dalam blog ini saya akan menjelaskan cara untuk daftar pasang baru listrik PLN khususnya jawa-bali secara online . tidak banyak yang harus kita butuhkan untuk daftar pasang baru tersebut caranya sangat mudah hanya membutuhkan koneksi internet pada komputer atau kita pinjem dulu komputer di warnet, kita harus menyiapkan juga kartu indentitas kita seperti ktp atau sim untuk mengisi formulir pandaftaran pasang baru tersebut,yang paling penting juga kita harus mempunyai email karena dibutuhkan untuk konfirmasi no registrasi dan no agenda , berikut ini cara untuk daftar pasang baru listrik secara online,.,:::: 

1. Kunjungi terlebih dahulu pelayanan online PLN di alamat http://www.pln.co.id/ 










2. setelah masuk ke alamat tersebut kita dapat melihat pilihan pelayanan yang di berikan PLN bagi pelanggannya ,kita pilih konten layanan online di website tersebut :









3. apabila kita sudah masuk kedalam konten layannan pasanga baru ,di konten tersebut kita tinggal mengisi formulir pendaftaran online tersebut:








4. pada saat kita mengisi formulir konten tarif/ daya baru kita harus mengisikan data di produk layanan , kita akan dapat 2 pilihan yaitu daftar pasang baru dengan menggunakan produk layanan pascabayar atau prabayar,khusus untuk yang pascabayar kini pln hanya melayani pasang baru diatas daya 4500 , dan bagi pasang baru prabayar mulai dari daya 450 .









5. setelah selesai mengisi semua data pada formulir data pelanggan pandaftaran pasang baru online , kita menuju konten data pemohon untuk menyelesaikan pendaftaran tersebut : kemudian kita tinggal mengisi data tersebut sama dengan data pelanggan dengan cara cepatnya kita gunakan pilhinan pada formulir tersebut copy berdasrkan data pelanggan klik kotak disebelah tulisan tersebut maka akan muncul tanda cawang :








7. setelah selesai semua pendaftaran tersebut kita isi kode keamanan.dan simpan permohonan tersebut. kemudian tunggu kode konfirmasi yang di kirim pada email anda ><><









 8. setelah selasai masuk kode konfirmasi pada email anda kita akan mendapatkan kode registrasi kita harus memasuakan kode konfirmasi tersebut ke kode konfirmasi pln , setelah selesai kita akan mendapatkan no agenda dan no registrasi untuk melakukan pembayaran melalui atm atau pembayaran lainya untuk menyalesaikan pendaftaran pasang baru listrik online .
,. Selamat mencoba ,.,.,?????????????/
dan semoga berhasil ,semoga mendapatkan manfaat setelah membaca dari blog saya ,.,.,.,.,.,.

29 komentar:

dedib mengatakan...

Sudah mengikuti semua tahap di atas, selanjutnya gimana....Gan?

Unknown mengatakan...

trims ats komentr anda.,.
maaf mulai jarang online
selanjutnya anda tinggal memberikan bukti berupa hasil pembayarn melalui bank ke KANTOR PELayanan PLN Terdekat di tempat anda .,.
dan juga menunjukan NO agnda dan NO reg,.

mhon share apabila ada yg kurang.,.
krna sya juga manusia biasa.,

George Not Found mengatakan...

Sy sudah mendaftar pasang baru aliran listrik tp sp saat ini sdh 3bln blm terealisasikan alasanx sdh bo, apa artix sy tdk tau,tp tetangga sebelah rumah baru minggu ini sdh terlayani untuk 5 unit ruko baru,knp bs gt ya?apa tetap harus kkn?

gratamadyasta mengatakan...

saya sudah isi data pelanggan tapi selslu ada yang salah, bagaimanapengisianyang sesungguhnya

Unknown mengatakan...

maaf sibuk akan tugas.,
wwkwk
@tjandra halim :trgantung instansi pelayanan listrik masing-masing setiap daerah dan juga mungkin anda dalam pengisian data terjadi kesalahan pengisian form pendaftaran.,.

@gratamadyasta :dalam penulisan data pelanggan harus teliti biasanya tentu ada peringatan apabila anda salah mengisi form pendaftarn.,.

Over current mengatakan...

ko situs request time out mas,gmana tu?

asna media mengatakan...

biaya nya berapa sih sbnarnya?

Unknown mengatakan...

saya sudah isi semua tetapi responnya kode kombinasi tidak sesuai padahal sudah sesuai... mohon petunjuk kekeliruan dmn, data sudah terisi semua

Unknown mengatakan...

permohonan mutasi anda telah kami terima, selanjutnya permohonan anda akan kami kirim lewat email... begitu responnya boss

lantas berapa lama kita menunggu??? saya reprsesh terus email saya tetapi tetap belum ada no agenda yg masuk2..

daifapulsa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
syahmiril mengatakan...

mau daftar listrik baru,
hub, syahmiril@gmail.com
biaya nego..........

Unknown mengatakan...

Tak sebatas itu yg namanya MUDAH bro,On Line nya mudah,Instalatur seandainya konsumen bisa melaksanakan sendiri ato menunjuk seseorang yg ahli,tapi jgn harap SLO (SERTIFIKAT LAIK OPERASI) akan diterbitkan.
SLO akan muncul apabila ada REKOMENDANSI dari si CV,kalau kita pasang baru listrik lewat CV sedikan dana 1,3 jt - 2 jt utk daya 450 VA.
Kalau Instalatur dipasang sediri cari aja CV yg mau hanya memberikan gambar tehniknya utk dilampirkan ke KONSUIL sbg syarat keluarnya SLO .Yg jadi pertanyaan adalah apa kita kenal baik dg si CV ?Apa mau si CV hanya di beli gambar tehniknya saja,berapa kira2 harga gbrnya,dan masih bisa kena sanksi TLO (TOLAK LAIK OPERASI)
Slogan PLN "KEMUDAHAN AKSES TANPA BATAS,KAMI BERSIH,ANDA BERSIH,PLN BERSIH,NO SUAP,NO GRATIFIKASI....Kayaknya perlu di tinjau kembali

Fitri mengatakan...

Sya sudah dpat no Registrasi.
Klo bayar lewat ATM bisa g ya???
caranya gimana?
Thanks

Unknown mengatakan...

lewat atm bs gan./pilihan transaksi lain trus pembayaran trus pln trus non tghan trus masukan no registrasi,.keluar nominal sm nama,.ok sdah

Frans BP mengatakan...

Pak Topik.romdhoni, setelah pembayaran via ATM/ BANK, langkah selanjutnya Apa Pak?
Dan soal Gambar instalasi, apakah gambar buatan sendiri bisa disetujui, tanpa lewat CV.
Trimakasih

Rohyati Sofjan mengatakan...

Setelah proses pendaftaran via online, lalu bagaimana hasil pemasangannya dalam berapa hari direalisasikan?
Nuhun infonya.

Unknown mengatakan...

untuk pemasangan lebih lanjut sama seperti yang di jelasakan oleh bang bima wicaksono,.,
dalam blog ini hanya menjelaskan tahap pendaftaran listrik online saja

Unknown mengatakan...

mas saya onlen lewat hp ko susah yaa

Unknown mengatakan...

mas saya onlen lewat hp ko susah yaa

Unknown mengatakan...

saya baru saja melakukan pemasangan baru online di daerah RIAU ,,, data sudah lengkap dan benar tapi hingga saat ini saya belum dapat email konfirmasi dari PLN ,,, tolong informasi nya gan gimana,,, ?

Handoyo ahmad mengatakan...

Bapak ibu saya mo nanya contoh cara isi vorfulir gimana dari tadi isi nggk bisa2

Handoyo ahmad mengatakan...

Bapak ibu saya mo nanya contoh cara isi vorfulir gimana dari tadi isi nggk bisa2

Heru Santoso mengatakan...

saya sudah isi semua data, tidak ada yang kosong atau dan data sudah sesuai dengan KTP atau petunjuk yang ada, tapi selalu muncul DATA PEMOHON YANG DIINPUT TIDAK VALID ATAU KURANG LENGKAP, Keselahan letaknya dimana ???

fathullah mengatakan...

sesuai dengan KTP atau petunjuk yang ada, tapi selalu muncul DATA PEMOHON YANG DIINPUT TIDAK VALID ATAU KURANG LENGKAP, Keselahan letaknya dimana ???

Unknown mengatakan...

latitude di isi apa ya gan

Unknown mengatakan...

latitude di isi titik kordinat atau gps yg kita photo yg mau dipsng kwh listrik

Unknown mengatakan...

Saya tidak mengerti maksud dari latitude atau longtude.
Kemudian didaerah saya tidak menggunankan RT, RW apalagi no Rumah.
Dan saya juga tidak bisa mengisi keperluan

Unknown mengatakan...

Saya juga gt gan, ada solusinya?

Unknown mengatakan...

Muncul error kode kombinasi tidak sesuai, kenapaya ?

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...